Motivasi.Net

Kesempatan yang tersembunyi

Bila anda tak pernah melakukan kesalahan, ada baiknya anda melihat lagi langkah anda. Jangan-jangan anda tak melangkah setapak pun. Kesalahan memang tak mengenakan, namun seorang optimis lebih banyak belajar dari kesalahan daripada keberhasilan. Kesalahan menuntun anda untuk mempelajari kembali sesutu yang terjadi. Bukan Cuma itu, kesalahan memimpin anda untuk mengambil tindakan yang lebih baik.

Kesalahan adalah kawan baik yang mengatakan secara sama apa yang harus anda kerjakan. Lihatlah kesalahan apa adanya, jauhkan prasangka, kesedihan dan ratapan bila kesalahan menimpa anda. Karena dibalik kesalahan tersimpan kesempatan yang tersembunyi

Masalah adalah tantangan

Bila anda menganggap masalah sebagai beban, anda mungkin akan menghindarinya. Bila anda menganggap masalah sebagai tantangan, anda mungkin akan menghadapinya. Namun, masalah adalah hadiah yang dapat anda terima dengan suka cita. Dengan pandangan tajam, anda melihat keberhasilan di balik setiap masalah.

Masalah adalah anak tangga menuju kekuatan yang lebih tinggi. Maka, hadapi dan ubahlah menjadi kekuatan untuk sukses anda. Tanpa masalah, anda tak layak memasuki jalur keberhasilan. Bahkan hidup inipun masalah, karena itu terimalah sebagai hadiah.

Hadiah terbesar yang dapat diberikan oleh induk elang pada anak-anaknya bukanlah serpihan-serpihan makanan pagi. Bukan pula eraman hangat di malam-malam yang dingin. Namun ketika mereka melempar anak-anak itu dari tebing yang tinggi. Detik pertama anak-anak elang itu menganggap induk mereka sungguh keterlaluan, menjerit ketakutan, matilah aku. Sesaat kemudian, bukan kematian yang mereka terima, namun kesejatian diri sebagai elang, yaitu terbang. Bila anda tak berani mengatasi masalah, anda tak kan menjadi seseorang yang sejati.

Saat yang paling sempurna

Mungkin ada sesuatu yang selalu anda ingin kerjakan. Sebuah hasrat untuk melakukan sesuatu yang anda cita-citakan. Mengapa anda tidak mencobanya hari ini? Hari ini adalah saat paling sempuna untuk memulainya. Dari semua hari yang tersedia, tidak ada yang lebih tepat dai pada hari ini.

Anda menginginkan kesempurnaan? berangkatlah dari yang tidak sempurna terlebih dahulu, perbaiki satu bagian demi satu bagian, maka yang anda inginkan akan terwujud di depan mata. Tidak ada karya besar yang muncul dengan sekali duduk.

Mengambil langkah pertama tidaklah sulit. Semuanya ada di dalam jangkauan anda, termasuk hari ini. Jadi tunggu apa lagi, yang terpenting adalah anda memulainya sekarang, karena anda adalah pemilik hari ini.

Mengapa tidak besok? Karena hari esok belum tentu ada


Satu langkah ke depan

Tetaplah bergerak maju, sekalipun lambat. Karena dalam keadaan tetap bergerak anda menciptakan kemajuan. Adalah jauh lebih baik bergeak maju sekalipun pelan, daripada tidak bergerak sama sekali.

Dalam hidup kita sering merasa buntu hanya karena kita ingin mengambil satu langkah yang terlalu besar. Akibatnya, masalah kita jadi terlihat besar sekali, kompleks dan tak terselesaikan. Hasilnya, anda hanya temenung dan tidak bergerak.

Sabar dan coba mundur sebentar. Perhatikan tantangan anda, tidakkah lebih memungkinkan bagi anda untuk mengmbil langkah pendek terus menerus, ketimbang berusaha menelan semua masalah sekaligus. Satu langkah kecil demi satu langkah kecil, asalkan anda tidak berhenti, adalah cukup, karena anda masih memiliki hari esok dan masih ingin bergeak maju. Dan bukan berhenti.

Tidak ada yang sia- sia

Optimisme adalah memandang hidup ini sebagai persembahan terbaik. Tidak ada sesuatu yang terjadi begitu saja dan mengalir sia-sia. pasti ada tujuan, pasti ada maksud. Mungkin saja anda mengalami pengalaman buruk yang tak mengenakan, maka keburukan itu hanya karena anda melihat dari salah satu sisi saja. Bila anda berani menengok ke sisi yang lain, anda akan menemukan pemandangan yang jauh berbeda.

anda tidak harus menjadi orang tersenyum terus atau menampakan wajah yang ceria. Optimisme terletak di dalam hati, bukan hanya tepampang di muka. jadilah optimis, karena hidup ini terlalu rumit untuk dipandang dengan mengeutkan alis.

Hidup yang kokoh

Hidup kita terdiri atas waktu dan alasan untuk hidup. adalah sia-sia bila kita menyusun hidup kita jam demi jam, hari demi hari, bulan demi bulan, dan tahun demi tahun tanpa menyadari alasan kita hidup. sama seperti tembok yang terbuat oleh batu bata yang tidak di semen. Mudah goyah.

Kokohkah hidup kita bagai tembok yang disemen? hanya alasan untuk hidup kita yang membedakan antara hidup yang kokoh dan yang rontok oleh goncangan. Kita memang tidak pernah bisa menghindari semua goncangan, namun kita selalu bisa menyusun alasan untuk hidup yang kokoh.

Temukan alasan hidup anda hari ini, agar hidup anda bagaikan tembok yang kokoh, sama seperti anda meletakan semen di antara batu-batu bata.

Cintailah cinta

Memang menyakitkan ketika kita mencintai seseorang, namun ia tak membalasanya, tetap yang lebih menyakitkan adalah ketika kita mencintai seseorang dan kita tidak pernah dapat menemukan kebeanian untuk mengungkapkan perasaan kita padanya.

Sebuah hal yang menyedihkan dalam hidup ketika kita bertemu dengan seseorang yang sangat berarti bagi kita hanya untuk mengetahui pada akhirnya seseorang tersebut tidak ditakdirkan untuk bersama kita sehingga kita harus dengan berat hati membiarkannya pergi dan berlalu.

Teman terbaik adalah teman dimana ketika kita duduk di sebuah ayunan, tanpa ada ucapan sekatapun dan ketika harus berpisah dengannya, terasa seolah hal tersebut merupakan percakapan paling menyenangkan yang pernah dilakukan bersama.

Adalah benar kita tidak akan pernah tahu apa yang telah kita dapatkan hingga kita kehilangannya. Tetapi adalah benar juga, ketika kita tidak pernah tahu apa yang telah hilang hingga hal tersebut menghampiri kita.

Impikan saja apa yang ingin kita impikan. Pergi saja kemanapun kita ingin pergi, jadilah sebagai sosok yang kita inginkan, karena kita hanya memiliki satu buah kehidupan dan satu buah kesempatan untuk dapat melakukan semua hal yang kita inginkan.

Letakan diri kita sebagai layaknya oang lain, jika kita merasa hal yang kita lakukan akan menyakiti diri kita, hal tesebuat mungkin akan menyakiti yang lain juga.

Cinta dimulai dengan sebuah senyum, kemudian tumbuh dengan sebuah kecupan, dan berakhir dengan air mata.

  1. lidya
    17 November 2009 pukul 4:33 am

    thanks a lot u. pesan motivasi anda menginspirasikan byk hal.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar